PROGRAM PENDAMPINGAN BISNIS

Program yang diadakan dengan melakukan pengawalan / pendampingan beberapa aspek yang sekiranya akan dapat menjadi faktor pendorong / penyemangat bagi member untuk terus mencapai proses GROW 3 sumbu kapasitas


Program pendampingan Bisnis diadakan dengan tujuan,a.l :

  • Menggali potensi dari para member, yang nantinya dapat diteruskan untuk proses kaderisasi dalam kepengurusan SBC periode berikutnya.
  • Membantu para anggota pendampingan dalam mencari dan menemukan solusi terhadap kendala kendala bisnis yang dihadapi.
  • Menjadi penyemangat maupun bagi member SBC yang menjadi binaan.
  • Menumbuhkan dan mengembangkan leadership bagi member SBC.

Sebagai salah satu program yang diberikan kepada member, Sukses Berkah Community memberikan 4 (empat) PROGRAM PENDAMPINGA BISNIS,a.l :

1. KELOMPOK PENDAMPINGAN BISNIS (KPB)

KELOMPOK PENDAMPINGAN BISNIS atau yang sering disingkat menjadi KPB, adalah salah satu program pendampingan di SBC yang ditujukan untuk menjadi media bagi para member untuk berkonsultasi, berdiskusi, bersilaturahmi.

Di dalam setiap KPB, akan dikawal oleh mentor regional yang sejatinya adalah para alumni program ONE YEAR COACHING, maupun yang saat ini sedang mengikuti program ONE YEAR COACHING.

Melalui KPB inilah, seorang mentor dapat menggali setiap kendala yang sekiranya selama ini dialami, dirasakan, dihadapi oleh Mentee di KPB. Bahkan seringkali melalui KPB ini cukup banyak potensi-potensi yang dapat digali lebih dalam, yang sekiranya selama ini belum terasah dengan baik.

Sehingga seringkali melalui kegiatan KPB inilah, terbangun kader-kader yang dapat melanjutkan “tongkat estafet” pendampingan KPB di SBC, termasuk yang nantinya akan menjadi pengurus SBC (Baik Nasional maupun Regional)


2. ONE YEAR COACHING (OYC)

ONE YEAR COACHING adalah program PENDAMPINGAN BISNIS yang diberikan kepada rekan-rekan SBC NASIONAL. Dalam usaha MENCETAK PENGUSAHA YANG BERBISINIS LAYAKNYA WORLD CLASS ENTREPRENEUR, BERTINDAK LAYAKNYA STRONG LEADER, DAN BERPENDIRIAN SEBAGAI MUSLIM YANG BERTAQWA. 

ONE YEAR COACHING adalah sebuah program pendampingan / pelatihan yang jika diberikan kepada klien profesional / orang umum, merupakan program pelatihan senilai Rp. 250 JUTA. Namun khusus kepada para member SBC, program pelatihan ini diberikan secara GRATIS.

Program ONE YEAR COACHING ini, sejatinya ditujukan kepada member SBC yang kondisi bisnisnya telah mencapai tahap GROW UP. Sehingga untuk materi-materi dan kurikulum yang disampaikan, akan lebih banyak berfokus pada usaha PENGEMBANGAN BISNIS yang sejatinya telah memiliki fondasi dasar / DNA bisnis.

Setelah berhasil mencetak alumni dari ONE YEAR COACHING batch 1, dan ONE YEAR COACHING batch 2, yang berhasil mencapai proses GROW di 3 sumbu kapasitas….SPIRITUAL, LEADERSHIP, dan ENTREPRENEURSHIP.

Dan saat ini, kami program ONE YEAR COACHING telah memasuki angkatan ketiga di tahun 2019 ini.

Siap untuk program ONE YEAR COACHING batch 4 ?


3. QUANTUM LEAP PROGRAM (QLP)

Quantum Leap Program (QLP) adalah salah satu dari program pendampingan lanjutan dari One Year Coaching(OYC). QLP memiliki goal agar para alumni dari OYC, dapat mencapai level “Scale Up”. Level Scale Up, adalah merupakan level pencapaian tertinggi dari proses GROW dalam kegiatan pendampingan usaha di SBC.

Tentunya sebagai salah satu persayaratan untuk mengikuti program QLP ini, kandidat sudah pernah mengikuti program pendampingan usaha ONE YEAR COACHING.


4. TURN AROUND PROGRAM (TAP)

TURN AROUND PROGRAM adalah salah satu program pendampingan bisnis di SBC, yang ditujukan bagi member SBC yang sedang sedang mengalami kendala dalam bisnisnya.

Adapun beberapa kondisi yang menjadi perhatian dalam TURN AROUND PROGRAM ini, a.l :

  1. Bisnis yang sedang membangun fondasi awal Bisnis yang sedang mengalami penurunan performa
  2. Bisnis yang sedang mengalami stagnasi performa
  3. Bisnis yang belum menemukan DNA bisnisnya